'

BUBUR DAN TAHU KHAS MANADO ADA DI ISTANA KOKI MINGGU INI

Bubur dan Tahu Khas Manado Ada di Istana Koki Minggu Ini- Sabtu, 3 Oktober 2015, kami mendapat undangan dari Istana Koki untuk mencoba menu masakan nusantara yang mereka miliki, dan untuk minggu ini Istana Koki menyediakan makanan khas dari Manado. Tiap minggunya akan ada menu yang berbeda-beda disini, sehingga pengunjung yang datang tidak merasa bosan dengan menu masakan nusantara yang mereka sediakan.

Ini kali pertama saya menginjakkan kaki di Istana Koki, melangkah masuk kedalam restorannya pikiran yang pertama kali timbul “waaaaah”, yaah tempat ini cukup mewah dan sempat berpikiran kalau memesan makanan disini pasti sangat menyiksa dompet dan menguras air mata *lebay hehe, nah ternyata saya salah harga makanan dan minuman yang di tawarkan disini cukup bersahabat setelah melihat harga yang tertera di menu.

Tinutuan, bubur khas Manado
Makanan pertama yang di sajikan adalah Tinutuan, bubur khas dari manado. Pertama lihat bentuk buburnya masih terasa aneh, bubur yang sangat mencolok warnanya ini yang terdiri dari jagung, ubi, labu kuning, dan beberapa sayuran dan di lengkapi dengan suwiran ikan dan tambahan sambal beserta ikan asin. Sendok pertama meluncur ke mulut dan rasa bubu ini sangat gurih, dengan sayuran yang tidak terlalu masak karna sayurannya dimasukkan kedalam bubur terakhir, jadi masih terasa segar. Sambel yang diberikan juga enak karna tidak terlalu pedas, jadi kalau kalian yang tidak terlalu menyukai pedas masih bisa menikmati bubur dan sambel nya dengan santai dan untuk bisa menikamti bubur ini juga tak perlu menguras dompet terlalu dalam, harga seporsi bubur ini Rp. 20.000,- .

Tahu Khas Manado
Makanan kedua yang diberikan Istana Koki adalah Tahu khas Manado, kalau dari luar tahu ini sama seperti tahu isi biasanya , tapi untuk tahu khas manado ini beda, tahu isi pada umumnya tahu untuk kulitnya tipis karna setelah digoreng isinya diambil, nah tahu khas manado ini tahu beserta isinya dibiarkan ikut serta. Untuk isi tahu khas manado ini sama seperti tahu isi lainnya hanya saja ada tambahan suwiran dari ayam yang menambah nikmat dari tahu ini. Seporsi dari tahu ini Rp. 18.000,-. Dalam satu porsi tahu ini ada 3 buah, serta saus yang diberikan dari tahu ini cukup enak karna sausnya diolah lagi *saus brand kemudian diberi tambahan, jadi memiliki rasa yang lebih enak.



Menikmati hidangan yang disajikan sambil berbincang dengan bang yuha , bang wahyu , kak diah dan teman-teman yang lainya, tidak hanya dapat menikmati makanan dari Istana Koki tapi bisa dapat ilmu dari teman-teman yang dijumpai disini, belum lama siap menyantap makanan tadi bang aditya memberikan hidangan selanjutnya, sup buah dan es sarang burung selasih. Tapi ini bukan minuman khas dari Manado. Berhubung bagian sup buah dan pengen juga menikmati es sarang burung selasih, jadi bertukar rasa dengan bang yuha, lagaknya sih biar kelihatan romantis padahal gak mau rugi hehe.
Sup buah yang disajikan cukup menarik perhatian, berawal dari wadah yang mereka sediakan cukup unik, serutan es yang menggoyahkan iman untuk segera menikmatinya. Sup buah yang terdiri dari pokat, jelly, longan, nata de coco dan susu dan syrup sebagai kuahnya ini buat lupa kalau kita sudah kenyang, yang diet pasti gagal diet beruntungnya saya enggak hehehe. Enggak terasa uda berapa jam disini karna keasikan ngobrol dengan teman-teman dan didukung dengan tempat yang nyaman juga untuk berkumpul, saatnya pulang seperti biasa tidak lupa ritual sebelum pulang seperti biasa selfi hehehe.

muka aku semakin terdepan hehhe

Jadi buat kalian yang ingin mencoba masakan khas Manado tapi terlalu jauh datang langsung ke Manado bisa datang ke Istana Koki yang terletak di Jl. Teuku Cik Ditiro Medan, dan menu masakan khas Manado ini bisa kalian jumpai sampai dengan sabtu nanti, karna akan ada menu masakan nusantara selanjutnya diminggu yang berbeda disana.
Previous
Next Post »

9 komentar

Write komentar
05/10/15 12.18 delete

bagi lah kek nya koq enak kali ya ituuu

Reply
avatar
05/10/15 13.08 delete

Es nya itu bikin ngileeeerrr ! :D

Reply
avatar
Lily Nur
AUTHOR
05/10/15 13.15 delete

Jadi pingin tahu manadonya :D

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
07/10/15 09.05 delete

cieee.. ternyata kemarin ada yang ber-romantis-ria dengan berbagi es ya, hahhaha...

Reply
avatar
25/10/15 09.10 delete

ga suka bubur, tapi esnya bikin ngiler :'9

Reply
avatar
Linda Leenk
AUTHOR
11/11/15 13.17 delete

Bubur manado kemarin sudah nyobain, tahunya belomm

Reply
avatar
Eksa Studio
AUTHOR
03/12/15 06.19 delete

Ane tuntut ya mbak karena sudah membuat saya kepengen nyoba :D Hahaha

Reply
avatar
08/01/16 08.11 delete

itu eskrim menggugah sekali

Reply
avatar